MTs Ulul Albab Lampung Melaksanakan UAMBN Dan UM 2015

Banjaragung- Semua santri kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ulul Albab Lampung, melaksanakan  Ujian Madrasah Bersetandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Madrasah (UM). Ujian ini dimulai pada hari Senin, 23 Maret 2015 dan Insya Allah akan selesai pada hari Selasa, 31 Maret 2015 . Sebagaimana tahun sebelumnya, bahwa pemerintah masih memberlakukan UAMBN dan UM untuk tingkat madrasah sebelum Ujian Nasional (UN) Utama dilaksanakan. hal ini dilakukan karena nilai dari UAMBN akan digabung dengan nilai-nilai raport  semester pertama dikelas VII s.d semester kelima dikelas IX yang nantinya akan menjadi nilai sekolah/madrasah (NS).

Nilai  sekolah/madrasah ini dihitung dengan memprosentasekan nilai-nilai yang ada, yaitu 40% nilai raport dan 60% nilai UAMBN/UM. Dari nilai sekolah(NS) dan nilai UN  nantinya akan digabung lagi dengan ketentuan 40% nilai sekolah ditambah  60% nilai UN sehingga akan keluar Nilai Akhir (NA). Nilai inilah yang nantinya akan menentukan  LULUS atau TIDAK para peserta didik yang ada. Para peserta didik akan dinyatakan lulus jika Nilai Akhir (NA) yang diperoleh mencapai passing grade yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 5,5 dengan ketentuan tidak ada mata pelajaran yang mendapat nilai 4,0.

Mulai  tanggal 23 Maret 2015 kemarin sampai tanggal 31 Maret 2015 pelaksanaan  UAMBN dan UM di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ulul Albab Lampung, diharapkan berjalan dengan lancar dan aman, serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Walaupun pengawas yang bertugas dari guru intern MTs akan tetapi  semua santri dapat mengikuti Ujian dengan tertib. Semua santri yang mengikuti ujian dapat mengerjakan soal demi soal yang ada dengan tenang dan fokus. Terlihat rasa percaya diri dan kesungguhan dari para santri. Hal ini didapat bukan dengan tiba-tiba dan kebetulan dari para santri, akan tetapi mereka telah melalui proses  persiapan yang begitu matang, mulai dari try out, bimbel oleh guru , motivasi, dan yang tak kalah penting doa yang senantasa dipanjatkan keada Allah setiap saat dan setap waktu.

Dari data yang ada santri kelas IX tahun ini yang mengikuti UAMBN dan UM berjumlah 30 santri. Dan mudah-mudahan mereka dapat memperoleh nilai terbaik, sehingga  akan lulus di Ujian Nasional dengan hasil yang memuaskan pula. Amiin. (Rudi)

 

author
6 Responses

Leave a reply "MTs Ulul Albab Lampung Melaksanakan UAMBN Dan UM 2015"