Pelatihan Manajemen Pengelolaan Kelas PPI Ulul Albab

Salah satu tolok ukur keberhasilan seorang guru dalam mengajar adalah ketika guru itu mampu mengelola kelas yang diajarnya, sehingga santri atau siswa mampu memahami apa yang guru sampaikan.

Hal itu diungkapkan oleh Ust. Nurhidayat, selaku Mudir PPI Ulul Albab saat membuka acara pelatihan manajemen kelas yang diadakan di PPI Ulul Albab pada hari Selasa, 18/10/2011 yang lalu.

Acara yang diikuti oleh 40-an asaatidz (guru) PPI Ulul Albab itu diisi oleh Bapak Susisno, M.Ag, dari Pesawaran, Lampung.

Dalam pemaparannya, beliau menekankan kepada para guru untuk mempersiapkan diri lahir dan bathin sebelum mengajar. mengajar adalah tugas mulia dan jangan jadikan profesi guru sebagai sambilan.

“Dengan motivasi yang benar dan persiapan mengajar yang dilakukan, mudah-mudahan kegiatan belajar dan mengajar di kelas menjadi sesuatu yang menyenangkan, sehingga apa-apa yang disampaikan oleh guru akan bisa tercerna dengan baik oleh anak didik,” ucap beliau lebih lanjut.

“Dalam kegiatan belajar dan mengajar di kelas, hendaknya dikembangkan pola belajar yang aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan,” ujar beliau lebih lanjut.

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu diisi juga dengan acara dialog atau tanya jawab. Banyak pertanyaan guru yang dilontarkan kepada beliau. Dengan jawaban yang ada, semakin menambah wawasan guru dalam masalah manajemen pengelolaan kelas.

Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini semakin memacu para dewan guru untuk bisa mengajar lebih baik lagi. Semoga.

author
10 Responses

Leave a reply "Pelatihan Manajemen Pengelolaan Kelas PPI Ulul Albab"