Temu wali Pondok Pesantren Islam Ulul Albab

Banjaragung . Hari Minggu  yang lalu di bulan November 2014   Pondok Pesantren Islam Ulul Albab    mengadakan  acara temu Foto temu wali di kelaswali santri. Acara tersebut dimulai pukul 08.300 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Pertemuan tersebut dihadiri oleh para wali santri KMI dan MTs yang mewakili masing-masing  wilayah santri seperti  Tulang Bawang, Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Selatan, Metro dan Bandar Lampung serta dari luar Provinsi Lampung seperti Palembang.

Dengan diadakanya acara tersebut, diharapkan dapat menjaga hubungan silaturohmi antara wali santri dan pihak pesantren.  Acara ini adalah agenda rutin yang diadakan oleh pihak pesantre setiap tahunya. Sampai saat ini, acara semacam ini sudah berjalan sebanyak empat kali terhitung sejak pergantian pimpinan pesatren dari yang sebelumnya. Dan rencananya agenda ini akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Direktur Pondok Pesantren Islam Ulul Albab, Ust. Wahyudin S.Pd.I, berharap antara pihak pesantren dan wali santri dapat bekerja sama dalam mengoptimalkan seluruh rencana dan kegiatan pesantren.  Karena pertemuan yang semacam ini adalah sebuah meode yang sangat efektif dalam mendidik dan membentuk karakter para santri di PPI Ulul Albab.

Lebih lanjut, selain untuk menjalin hubungan antara wali santri dan pesantren, acara ini juga merupakan wadah untuk bermusyawarah bersama dalam rangka miningkatkan santri, sarana dan prasarana serta fasilitas-fasilitas penunjang yang ada di pesantren.

Acara diawali dengan pembacaan tilawah al-quran dan dilanjutkan dengan pemaparan secara umum tantang kondisi dan kegiatan di pondok pesantren islam ulul albab. Kemudian acara disambung  dengan dialog bersama wali santri mengenai rencana pengembangan pesantren ke depannya. Dan yang terakhir acara ditutup dengan makan siang  bersama setelah menunaikan sholat dzuhur.(rudi)

author
3 Responses

Leave a reply "Temu wali Pondok Pesantren Islam Ulul Albab"