Motivation Contest at Ulul Albab Lampung

5 comments 425 views

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa sunnah hari kamis (27/10), para santri Pondok Pesantren Ulul Albab mengadakan acara “Motivation Contest” di halaman depan Pondok Pesantren yang asri itu.

Motivation Contest adalah sebuah program yang digagas oleh bagian bahasa dalam jajaran kepengurusan IST (Imarotus Syuunit Tholabah / semacam OSIS-nya sekolah umum). Acara ini diikuti oleh peserta trpilih dari mulai kelas 1 MTs hingga 1 KMI.

Acara sore itu berlangsung dengan meriah. Walau memakan waktu hampir 2 jam, dimulai dari pukul 16.00 sampai menjelang maghrib, para santri tidak menampakkan sedikitpun kebosanan. Malah wajah sumringah yang mereka tampakkan. Ternyata rasa lapar puasa itu tidak menyurutkan mereka untuk tetap energik beraktivitas.

Acara Motivation Contest ini adalah acara perdana. “Melalui acara ini, kami akan berusaha mengembangkan kreativitas santri dalam memotivasi dan berdakwah lepada masyarakat,” jelas Musa, ketua pelaksana acara Motivation Contest saat dihubungi UlulAlbabLampung.com.

Beliau berharap agar ke depan acara ini bisa lebih semarak lagi dengan jumkah peserta yang lebih banyak lagi, sehingga santri dapat belajar untuk menjadi motivator ummat nantinya, dan itu telah dipraktikkan santri sejak dini, yaitu saat menimba ilmu di pesantren. Sebab, sesungguhnya mereka adalah aset berharga bagi Islam. Amin. (Iam)

author
5 Responses

Leave a reply "Motivation Contest at Ulul Albab Lampung"