Pemeliharaan Tanaman Rutin di PPI Ulul Albab

Pondok Pesantren Islam Ulul Albab, secara rutin melakukan pemeliharaan tanaman di area pondok. Dalam kegiatan ini, selain memberikan pupuk kepada tanaman, juga dilakukan pembersihan rumput-rumput yang tumbuh di sekitar area tanaman tersebut.

Acara yang diadakan oleh Bagian Kebersihan PPI Ulul Albab itu dilakukan pada hari Rabu kemarin (23/10) dengan di komandoi oleh Ust. Hidayatullah.

Tujuan pemberian pupuk dan pembersihan tanaman dari rumput dari hama dan gulma adalah agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. “Jikalau manusia berdiri di siang hari dalam keadaan mulut terbuka menghadap ke atas mengharap tetesan air, tapi apa yang terjadi ternyata air tidak menetes? pasti manusia akan pingsan. Demikian pula yang terjadi pada tanaman, bila ia tidak disiram air dan diberi pupuk, pasti dia akan mati.” Demikian kata Ust. Hidayatullah dalam arahannya sebelum memulai kegiatan itu.

Untuk menjaga agar tanaman tetap tumbuh dengan baik, kegiatan pemeliharaan tanaman ini dilakukan setiap satu bulan sekali.

author
5 Responses

Leave a reply "Pemeliharaan Tanaman Rutin di PPI Ulul Albab"