Ponpes Ulul Albab Gelar Pentas Drama Bahasa Arab

Alhamdulillah… berkat rahmat dan hidayah-Nya, panitia penyelenggara lomba pentas drama berbahasa arab, dapat menggelar acara ini pada kamis, 9 April 2015, bertempat di Lapangan dan Aula Pondok Pesantren Islam Ulul Albab yang terletak di desa Banjar Agung, Jatiagung, Lampung Selatan dengan Situs resmi Pondok Pesantren Islam Ulul Albab www.ululalbab.sch.id yang dahulu beralamatkan www.ululalbablampung.com

Pentas Drama ini adalah sebuah program lama dari bagian bahasa IST (Imarah Syu’uni Thalabah) Pondok Pesantren Islam Ulul, dimana kegiatan ini hampir rutin diadakan setiap tahunnya. Latar belakang acara ini adalah karena tumbuhnya minat bagian IST Pondok Pesantren Islam Ulul Albab akan kegiatan yang bernafaskan sastra dalam bentuk apresiasi drama, serta wadah untuk mengembangkan potensi bermain peran serta meningkatkan rasa percaya diri santri dalam  berbahasa Arab.
Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah:
1.  Memberikan wadah kepada para santri untuk dapat berperan aktif dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan bagian bahasa  salah satunya yaitu pementasan drama berbahasa asing.
2.  Membangun potensi dan kemampuan santri dalam bermain peran.
3.  Meningkatkan kemampuan berbicara (Speaking Skill).
4. Meningkatkan Rasa Percaya diri santri PPI Ululalbab Lampung.
Pementasan drama ini dibawakan oleh seluruh santri dari kelai 1 MTs (Madrasah Tsanawiyah) sampai dengan kelas 1 KMI (Kuliatul Mualimin Al Islamiyah). Lomba ini dimulai pada hari kamis, tangga 9 april 2015 mulai pukul 21.15 dan direncanakan selesai pada pukul 23.45, akan tetapi ditengah pementasan drama kondisi cuaca di lapangan tidak bersahabat (turun hujan) maka acara di tunda dan akan diselesaikan pada tanggal 10 April 2015 malam. Dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar walaupun masih ada banyak kekurangan dibeberapa bagian.
Peserta lomba pentas drama ini terdiri dari 7 keompok, yaitu
•    Yarmuk yang diketuai oleh Ariski wijaya
•    Shifin yang diketuai olah Zaki Al-Mariza
•    Tabuk yang diketuai oleh Wahyu Firmansyah
•    Badar diketuai oleh Isa Ibrahim
•    Uhud yang diketuai oleh Ramadhan Ahmadi
•    Khondak yang diketuai oleh Suttan Syuhada
•    Yamamah yang diketuai oleh Ihsan Abdul Hakim
Masing-masing kelompok menampikan dramanya  semaksimal mungkin dengan tema drama ditentukan oleh masing-masing kelompok. Acara ini terselenggara berkat dukungan yang sangat besar dari bagian IST periode 2014-2015 dan kesantrian Pondok Pesantren Islam Ulul Albab. (Rudiansyah)

author
3 Responses

Leave a reply "Ponpes Ulul Albab Gelar Pentas Drama Bahasa Arab"