Training Motivasi Belajar dengan tema “Menjadi Pelajar Berprestasi”

Hari senin, 15 Desember 2014 pukul 09.30 s/d 11.30 WIB,  Pondok Pesantren Islam Ulul Albab Lampung, Banjaragung, Jatiagung training motivasi1Lampung Selatan mengadakan Training Motivasi Belajar dengan tema “Menjadi Pelajar Berprestasi”

Training yang dimotivatori oleh Ust Syaiful Anwar selaku penulis di beberapa majalah islam sekaligus direktur syam organizer itu,  diikuti oleh seluruh santri PPI Ululalbab Lampung.  baik dari unit KMI maupun MTs dengan jumlah  ±130 santri dan Beberapa staf pesantren.

Dalam Kesempatan tersebut, Ustadz Syaiful anwar, sebagai sang Motivator mampu “mengiring” emosional spiritual santri  untuk bangkit menjadi santri  yang mampu  berprestasi dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang ilmu dien. Dalam kesempatan itu sang motivator juga menjelaskan bahwa berprestasi yang sesungguhnya tidak diukur dari nilai akademiknya saja, akan tetapi dari sejauh mana seseorang bisa melakukan sesuatu yang lebih dibandingkan orang lain.

Kalau seseorang dinilai berprestasi karena rangking, juara kelas, atau karena juara lomba, maka alangkah sedikitnya manusia yang memiliki prestasi. Maka ukuran seseorang dapat dikatakan berprestasi adalah jika orang tersebut mampu melukan sesuatu yang lebih dari orang lain. Misalnya jika kebanyakan orang hanya bisa melaksanakan sholat fajar saja, maka jika kita mampu bangun lebih awal kemudian sholat tahajud, maka itu adalah sebuah “prestasi”. Mengapa? Karena orang tersebut mampu melakukan sesuatu yang lebih dari kebanyakan orang.”  Kata sang motivator dalam trainingnya.

Diakhir acara pesertadiberikan sugesti sukses secara massal, agar mampu meraih apa yang menjadi impiannya, menghilangkan ketakutan yang tidak beralasan yang menghalangi cita-citanya. Dan juga tak lupa beliau juga mmenyinggung  tentang pentingnya mengingat jasa kedua orang tua dan selalu mendo’akanaya.  Karena prestasi yang diraih seseorang tak luput dari do’a dan dorongan semangat, serta nasehat dari keduanya.

Walaupun masih dalam masa-masa ujian semester ganjil bagi santri Kuliatul Mualimin Al Islamiyah ( KMI ), para santri sangat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh sang motivator tersebut. Mereka merasa bangga karena dengan diadakanya training semacam ini bisa lebih meningkatkan rasa percaya dira dan semangat mereka dalam menuntut ilmu tanpa harus minder dengan karakter mereka masing-masing

Harapan besar dari pesantren setelah diadakanya training tersebut adalah, para santri mampu menyadari dan dan memahami makna dan hakikat kesuksesan dalam berprestasi yang sebenarnya. Selain itu dengan diadakanya acara tersebut mudah-mudahan para santri lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu dan memiliki prestasi yang luar biasa di berbagai bidang.(Rudi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Training Motivasi Belajar dengan tema “Menjadi Pelajar Berprestasi”"